Breaking News
Loading...
Jumat, 11 Januari 2013

Barringtonia asiatica Dari Wikipedia ensiklopedia bebas

Barringtonia asiatica

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi , cari
Barringtonia asiatica
Daun dan bunga pembukaan
Status konservasi
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
(Unranked): Angiosperma
(Unranked): Eudicots
(Unranked): Asterids
Order: Ericales
Keluarga: Lecythidaceae
Genus: Barringtonia
Spesies: B. asiatica
Binomial Nama
Barringtonia asiatica
( L. ) Kurz [1]
Sinonim [2] [3]
Barringtonia asiatica (Ikan Poison Pohon, [4] [5] Putat [4] atau Laut Poison Pohon [4] ) adalah spesies Barringtonia asli bakau habitat di pantai tropis dan pulau-pulau di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat dari Zanzibar timur ke Taiwan , para Filipina , Fiji , Kaledonia Baru , para Kepulauan Cook , Wallis dan Futuna dan Polinesia Prancis . [4] [5] Hal ini tumbuh di sepanjang jalan-jalan untuk tujuan dekoratif dan warna di beberapa bagian India, misalnya di beberapa kota di pantai tenggara. Hal ini juga dikenal sebagai Buah Box karena buah berbentuk kotak yang berbeda menghasilkan. [6] Nama futu lokal adalah sumber dari nama untuk pulau Polinesia Futuna . [7] The tipe spesimen dikumpulkan oleh ahli botani Pehr Osbeck pada berpasir daerah pantai di pulau Jawa , kemudian dijelaskan (dan diberi nama asli Mammea asiatica) oleh Carl Linnaeus dalam bukunya Plantarum Spesies pada tahun 1753. [3]
dari Flora Filipinas de
Belum menghasilkan buah (tentang ukuran kepalan)
Bunga
Ini adalah pohon kecil hingga menengah tumbuh 7-25 m. Para daun adalah obovate sempit, 20-40 cm panjang dan 10-20 cm lebar. Buah yang dihasilkan seperti yang disebutkan sebelumnya, ini dinyatakan aptly dikenal sebagai Buah Box, karena persegi yang berbeda seperti diagonal jutting dari penampang buah, diberi bentuk bentuk setengah bola yang dari batang mengubah ke bentuk subpyramidal pada dasarnya. Buah ukuran 9-11 cm, di mana lapisan berserat tebal spons meliputi cm diameter 4-5 biji . [4] [8]
Buah ini tersebar dengan cara yang sama sebagai kelapa - oleh arus laut - dan sangat tahan air dan mengapung. [9] Hal ini dapat bertahan bertahan hingga lima belas tahun, [6] itu adalah salah satu tanaman yang pertama untuk menjajah Anak Krakatau saat pulau ini pertama kali muncul setelah Krakatau letusan. [4] Ketika terdampar, dan direndam oleh air hujan, benih berkecambah.
Semua bagian dari pohon yang beracun , racun aktif termasuk saponin . Buah kotak yang cukup manjur untuk digunakan sebagai racun ikan. Benih telah digunakan tanah menjadi bubuk untuk setrum atau membunuh ikan untuk menangkap mudah, [4] mencekik ikan di mana daging tidak terpengaruh. [10]
Barringtonia asiatica adalah tanaman umum di Malaysia bakau dan lahan basah seperti lahan basah Kuching dan Bako National Park Barringtonia asiatica dikenal secara lokal sebagai Putat laut atau Butun..
Yang besar merah muda-putih, pom pom bunga mengeluarkan bau manis sakit-sakitan untuk menarik kelelawar dan ngengat yang menyerbuki bunga di malam hari.

Referensi

  1. ^ Dalam pengobatan sebagai Barringtonia asiatica (dari yang basionym Mammea asiatica L.), spesies ini diterbitkan dalam Laporan awal mengenai Hutan dan vegetasi lain Pegu App. A: 65. . 1.875 "Nama - Barringtonia asiatica (L.) Kurz" .. Tropicos Saint Louis, Missouri : Missouri Botanical Garden . Diakses November 1, 2011.
  2. ^ "Nama - Mammea asiatica L. sinonim" Tropicos.. Saint Louis, Missouri Botanical Garden . Diakses November 1, 2011.
  3. ^ a b Mammea asiatica L. (Yang basionym untuk Barringtonia asiatica) awalnya dijelaskan dan diterbitkan dalam Spesies Plantarum 1: 512-513. 1753. "Nama - Mammea asiatica L." Tropicos.. Saint Louis, Missouri Botanical Garden . Diakses November 1, 2011.
  4. ^ a b c d e f g Ria Tan (2001). "Sea Tree Poison" Mangrove dan. satwa liar lahan basah di Sungei Buloh Nature Park. . Diakses November 1, 2011.
  5. ^ a b GRIN (1 Oktober 2010). "Barringtonia asiatica informasi dari NPGS / GRIN" . Taksonomi untuk Tanaman. Nasional Plasma Nutfah Resources Laboratory, Beltsville, Maryland : USDA , ARS , Nasional Sumberdaya Genetik . Diakses November 1, 2011.
  6. ^ a b . Thiel, M. dan Gutow, L. (2004) ". Ekologi rafting di lingkungan laut I." . (PDF) Oseanografi & Marine Biology, Sebuah Review Tahunan 42:.. 181-263 doi : 10.1201/9780203507810.ch6 . Diakses 2009-05-31.
  7. ^ Smith, S. Percy. "Futuna, atau Horne Island, dan People Its". The Journal of Society Polinesia, Vol. 1, No 1, hlm 33-52. 1.892
  8. ^ Flora Cina: Barringtonia asiatica
  9. ^ Tsou, CH, dan. Mori, SA " Benih mantel anatomi dan hubungannya dengan penyebaran benih di Lecythidoideae subfamili Lecythidaceae (The Family Nut Brasil) . "Botanical Buletin Academia Sinica. Vol. 43, 37-56. 2002. Diakses 2009-05-31.
  10. ^ thaman, RR " Reseptor Batiri kei Baravi: The etnobotani tanaman pulau pesisir Pasifik . "Atoll Buletin Penelitian Vol.. 361, 1-62. Mei, 1992. Diakses 2009-05-31.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Damarweb.blogspot.com All Right Reserved | Share on Blogger Template Free