Breaking News
Loading...
Kamis, 25 Juli 2013

Cara Membuat Virtual Aplikasi Dengan Microsoft Application Virtualization Sequencer

Microsoft SCVMM 2012 dapat mengelola aplikasi Microsoft Virtualization Server (Server App-V) paket. Dalam posting blog ini, kita akan menjelaskan apa Server App-V paket berarti dan bagaimana kita dapat membuat paket Server Web-V dengan Microsoft Server Aplikasi Virtualisasi Sequencer.
Prolog - Apa Application Server Virtualisasi?
Application Server Virtualisasi adalah fungsionalitas yang paket aplikasi server ke gambar xcopyable, yang kemudian dapat dengan mudah dan efisien dimulai dan digunakan tanpa proses instalasi. Ini semua dapat dicapai tanpa memerlukan perubahan pada kode aplikasi. Proses virtualisasi ini juga memisahkan aplikasi dan negara yang terkait dari sistem operasi sehingga memberikan pendekatan baru untuk penyebaran dan manajemen.
Application Server Virtualisasi adalah teknologi inti untuk generasi berikutnya kemampuan manajemen datacenter dari Microsoft, dan merupakan pusat pendekatan sentris layanan untuk manajemen yang akan diaktifkan dengan System Center rilis pada tahun 2012.
Memulai dengan Microsoft Server Aplikasi Virtualisasi Sequencer
Sebuah Server Web-V paket hanyalah sebuah aplikasi perangkat lunak mandiri. Ketika Anda menginstal aplikasi, program setup menyebarkan file, nilai-nilai registry dan komponen Windows untuk komputer Anda. Sekarang bayangkan semua data yang terkandung dalam satu file. Itu file tunggal adalah Server App-V paket. Ini berisi informasi yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi perangkat lunak ketika dikerahkan untuk mesin. Setelah paket Anda sudah siap, Anda bisa menyebarkan ke ribuan mesin tanpa untuk langkah-langkah instalasi produk lagi. Penyebaran Server App-V paket adalah operasi satu kali klik dari perspektif pengguna akhir.
Pelanggan dapat dengan mudah menyebarkan Server App-V paket Windows Server dan mulai menggunakan aplikasi perangkat lunak yang terdapat dalam paket. Microsoft SCVMM menyediakan UI untuk mengkonfigurasi dan menggunakan Server paket App-V untuk mesin virtual Anda. Namun, untuk membuat Server App-V paket, kita harus menggunakan Microsoft Server Aplikasi Virtualisasi Sequencer yang datang dengan instalasi Microsoft SCVMM.
Berikut adalah lima langkah untuk membuat Server App-V paket:
1 - Install Server App-V Sequencer
2 - Mulai Server App-V Sequencer untuk memonitor sistem
3 - Peluncuran dan menginstal aplikasi Anda
4 - Server Berhenti App-V Sequencer memantau sistem
5 - Simpan Server App-V paket
Install Server App-V Sequencer
Aplikasi installer Sequencer Virtualisasi Server Microsoft bernama SeqSetup.exe dan didistribusikan melalui Microsoft SCVMM 2012. Meskipun instalasi Server App-V Sequencer sangat mudah, ada poin penting yang Anda butuhkan untuk menjadi sadar:
o Selalu menginstal Server App-V Sequencer ke mesin bersih. Sangat penting bahwa mesin sequencer tidak memiliki instalasi lain sebelum instalasi Server App-V Sequencer. Jika tidak, proses pengurutan mungkin terganggu dengan kegiatan proses lainnya.
o Gunakan mesin virtual. Melakukan hal ini akan membuat hidup Anda lebih mudah karena Anda akan memiliki kesempatan untuk mengambil snapshot dari mesin selama instalasi aplikasi.
o Jika Anda berencana untuk menggunakan Server Web-V paket ke beberapa jenis OS, pilih versi terendah dari jenis OS sebagai mesin sekuensing. Misalnya, jika Anda ingin menyebarkan Server App-V paket untuk Windows 2008 dan Windows 2008 R2, pilih Windows 2008 sebagai mesin sekuensing.
Setelah Anda menentukan OS dan mesin virtual, Anda dapat memulai SeqSetup.exe dan menginstal Microsoft Server Aplikasi Virtualisasi Sequencer. Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat huruf drive tambahan dalam sistem. Surat ini drive, secara default bernama 'Q', merupakan symlink ke folder dalam hard disk utama Anda, biasanya diberi label sebagai 'C', dan akan digunakan sebagai lokasi sequencing utama selama proses sekuensing.
clip_image001
Mulai Server App-V Sequencer untuk memonitor sistem
Setelah Server App-V Sequencer telah berhasil diinstal, Anda siap untuk virtualisasi server aplikasi Anda. Langkah berikutnya adalah untuk meluncurkan Server App-V Sequencer dan pergi melalui wizard untuk mulai memonitor sistem. Server Web-V Sequencer harus berada dalam "modus pemantauan" saat Anda menginstal aplikasi Anda sehingga Server App-V Sequencer dapat menangkap perubahan sistem yang sedang dibuat oleh installer aplikasi dan mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk membuat Server App-V paket.
Ketika Anda memulai Server App-V Sequencer, halaman selamat datang akan ditampilkan:
clip_image002
Di sini, kami ingin membuat paket baru aplikasi virtual. Mengklik "Create a New Virtual Application Package" akan membawa kita ke halaman berikut:
clip_image003
Halaman ini melaporkan masalah apapun yang mungkin berpotensi mengganggu proses pengurutan. Pastikan bahwa tidak ada masalah yang dilaporkan dalam halaman ini. Misalnya, jika Anda telah menjalankan aplikasi pada sistem, menutup mereka. Jika tidak, Server App-V Sequencer akan memperingatkan tentang proses yang berjalan pada sistem. Mengklik tombol Next pada halaman ini akan membawa kita ke halaman berikut:
clip_image004
Di sini, Anda dapat menentukan installer yang Anda ingin menjalankan atau Anda dapat memilih pilihan instalasi custom. Jika Anda hanya memiliki satu program setup untuk mengeksekusi, Anda dapat menentukan path dalam opsi pertama dan sequencer otomatis akan meluncurkan setup setelah mulai pemantauan.
Pilihan kedua adalah berguna jika Anda ingin memulai program setup atau script secara manual. Kadang-kadang, Anda mungkin ingin menjalankan beberapa skrip dieksekusi atau file untuk melakukan instalasi dan konfigurasi aplikasi. Memilih "Lakukan instalasi kustom" pilihan dan klik tombol Next akan membawa kita ke halaman berikut:
clip_image005
Kita hampir sampai ... Pada halaman di atas, Anda menentukan nama paket untuk paket aplikasi virtual. Anda harus memberikan nama yang valid di sini: Jika Anda tidak mengubah "Primary Virtual Application Directory" pengaturan, nama paket juga akan digunakan sebagai nama folder root untuk paket Anda. Jadi, pastikan nama paket yang Anda tentukan sesuai dengan standar penamaan folder. Mengklik tombol Next pada halaman ini akan memulai sesi monitoring untuk proses sequencing. Anda akan melihat halaman berikut setelah progress bar hits 100%.
clip_image006
Peluncuran dan menginstal aplikasi Anda
Anda siap untuk menginstal aplikasi yang akan berurutan. Pada saat ini, sequencer secara aktif memantau setiap perubahan sistem yang dibuat oleh proses lainnya. Anda dapat menginstal dan mengkonfigurasi aplikasi Anda ke mesin. Berikut adalah beberapa tips yang akan membuat hidup Anda mudah
o Server aplikasi mungkin memerlukan waktu untuk menginstal dan mengkonfigurasi. Sangat mudah untuk melupakan langkah instalasi jika Anda memiliki daftar panjang langkah-langkah instalasi. Untuk mencegah reset dalam proses sequencing, Anda dapat mengambil snapshot selama fase instalasi teratur. Melakukan hal ini akan memungkinkan Anda untuk mengembalikan mesin kembali dan melanjutkan sekuensing dari negara baik terakhir.
o Setelah instalasi selesai, pastikan aplikasi server berjalan dengan benar. Menjalankan aplikasi selama sekuensing akan memungkinkan Anda untuk memahami fungsi Server App-V paket tersebut setelah itu dikirim ke mesin server.
Hentikan Server App-V Sequencer memantau sistem
Setelah Anda menyelesaikan instalasi dari aplikasi, pilih "Saya selesai menginstal." Dan klik tombol Next. Melakukan hal ini akan menghentikan sesi pemantauan untuk sequencer. Anda tidak harus melakukan langkah instalasi melampaui titik ini. Setelah sesi pemantauan dihentikan, tidak ada cara untuk memulai lagi. Jadi, Anda harus memastikan bahwa Anda selesai dengan instalasi aplikasi sebelum menghentikan sesi pemantauan. Jika Anda menggunakan VM, Anda dapat mengambil snapshot sebelum berhenti sesi pemantauan sehingga Anda dapat kembali kembali jika Anda ingin melakukan apa pun di sesi pemantauan.
Mengklik tombol Next akan membawa kita ke halaman berikut setelah progress bar hits 100%.
clip_image007
Pada halaman ini, kita bisa melihat shortcut yang diciptakan oleh aplikasi kita hanya diurutkan. Anda dapat memulai setiap program untuk memastikan sequencing berhasil diselesaikan. Server Web-V Sequencer menciptakan perintah pintas cepat default untuk aplikasi sequencing. Command prompt ini kemudian dapat digunakan untuk mengakses sumber daya virtual seperti registry virtual dan sistem file virtual. Setelah Anda siap, klik tombol Next akan membawa kita ke halaman akhir dari wizard sequencing:
clip_image008
Jika Server Web-V Sequencer menemukan masalah dengan proses sequencing, Anda dapat melihat mereka di sini dalam laporan. Idealnya, proses sekuensing sukses tidak menghasilkan peringatan atau pesan kesalahan. Mengklik tombol Close pada saat ini akan menutup wizard dan membawa kita ke halaman utama Server App-V Sequencer.
clip_image009
Simpan Server App-V Paket
Pada titik waktu ini, kami memiliki paket berhasil diurutkan. Untuk membuat file-file paket, kita harus menggunakan menu 'File' dan tombol 'Simpan'. Sebelum paket hemat, kita dapat melihat daftar item konfigurasi penyebaran dan membuat lebih dari mereka jika kita perlu. Setelah kita menyimpan paket, kita akan memiliki artefak berikut disimpan dalam menyimpan lokasi:
o File SFT: File ini memiliki ekstensi SFT dan berisi file dikerahkan, folder, nilai-nilai registry dan informasi internal yang diperlukan untuk menyebarkan paket.. Tergantung pada instalasi, ukuran file dapat berubah dari megabyte gigabyte.
o Berkas manifes: Ini nama file memiliki nama paket {} _manifest.xml Format dan berisi informasi metadata untuk menambahkan paket ke klien.
o file konfigurasi Deployment: deploymentconfig.xml berisi item konfigurasi penyebaran yang telah dibuat di sisi sequencer.
o File OSD (s): file OSD mengandung informasi aplikasi yang installer membuat shortcut untuk. File OSD yang diperlukan dalam rangka untuk menyebarkan paket berhasil.
o File SPRJ: File SPRJ adalah file proyek Sequencer dan digunakan untuk membuka paket untuk mengedit / upgrade di Server App-V Sequencer.
Selamat! Kami menciptakan Server App-V paket kami berhasil. Kita sekarang dapat mengimpor paket ke perpustakaan VMM dan mulai menggunakannya dalam mesin virtual kami!
Epilog - Deployment Konfigurasi Produk
Item konfigurasi Deployment adalah fitur penting dari Application Server Virtualization. Mereka memberikan administrator kekuasaan untuk mengkonfigurasi paket ketika sedang dikerahkan ke server. Bayangkan bahwa Anda sequencing aplikasi dengan situs IIS dan aplikasi. Pada akhir instalasi, Anda menyadari bahwa situs IIS menggunakan protokol http dengan port 8080. Tanpa Deployment Configuration Items, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk mengubah baik protokol atau nomor port yang digunakan oleh situs pada waktu penyebaran. Server Web-V Sequencer menghasilkan Deployment Configuration Items untuk komponen tertentu yang diinstal oleh installer aplikasi sehingga Anda dapat menyebarkan paket dengan pengaturan kustom.
Di bawah ini adalah snapshot dari sekuensing yang berisi aplikasi IIS:
clip_image010
Seperti yang Anda lihat dari gambar, Server App-V Sequencer menghasilkan item untuk memungkinkan Anda untuk mengubah konfigurasi sertifikat mysite itu, nomor port dan informasi protokol. Informasi ini akan disimpan ke deploymentconfig.xml berkas dan dapat diedit melalui UI SCVMM itu. Ketika Server App-V paket sedang ditambahkan ke komputer klien, berkas deploymentconfig.xml sedang dikonsumsi dan item dalam file deploymentconfig.xml diterapkan pada mesin klien.
Sebagai kesimpulan, Microsoft Server Aplikasi Virtualisasi Sequencer memungkinkan Anda untuk membuat paket virtual. Anda dapat membuat item konfigurasi deployment untuk mengubah konfigurasi sistem sekali paket dikerahkan untuk mesin klien. SCVMM 2012 dapat mengimpor Server paket App-V Anda dan menempatkan mereka ke mesin virtual Anda dengan user interface user friendly.
Alp Emre Kanlikilicer-Pengembangan Sistem Insinyur-Server App-V Team

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Damarweb.blogspot.com All Right Reserved | Share on Blogger Template Free