Jumat, 26 Oktober 2012

Sembilan Cara Untuk Membuat Situs Jejaring Sosial Sendiri

Tags

Sembilan Cara untuk Membangun Jaringan Sosial Anda Pemilik



Berita itu mungkin melimpah dengan cerita tentang raksasa jaringan sosial, seperti Facebook dan MySpace , tetapi gerombolan perusahaan adalah melakukan yang terbaik untuk mengurangi fitur dasar dari situs ini untuk komoditas belaka. Ini up-dan-datang perusahaan menyediakan apa yang disebut "label putih" platform jejaring sosial yang memungkinkan pelanggan mereka untuk membangun jaringan sosial sendiri (seringkali dari awal) dan untuk menyesuaikan jaringan tersebut untuk berbagai keperluan.
Ide putih pelabelan jaringan adalah dengan membuat penyedia platform sebagai tak terlihat mungkin untuk pengguna jaringan sosial dan untuk merek jaringan dengan identitas pembangun atau maksud. Sedangkan definisi dari "jaringan sosial" dapat bervariasi, jaringan sosial terutama ditentukan oleh profil anggota dan beberapa jenis user generated content.
Ada sekitar tiga jenis perusahaan yang telah muncul di ruang jejaring sosial label putih. Yang pertama menyediakan host, do-it-yourself solusi dengan pelanggan yang sebagian besar dapat menunjuk dan klik jalan mereka ke jaringan sosial baru. Perusahaan jenis ini berinteraksi minimal dengan pelanggan mereka dan lebih fokus pada penyediaan jaringan-bangunan alat yang mereka menuntut.

Kami telah mengambil sampel dari sembilan perusahaan-perusahaan - Ning , KickApps , CrowdVine , GoingOn , CollectiveX , Me.com , PeopleAggregator , Haystack , dan ONEsite - yang semuanya menyediakan layanan dasar gratis, dan terakhir mereka secara individual di bawah ini. Kami juga menyertakan grafik di sebelah kanan meringkas semua penawaran perusahaan-perusahaan '. Kredit untuk penelitian awal ke perusahaan-perusahaan pergi ke Yeremia Owyang yang menyusun daftar lengkap layanan label jejaring sosial putih.
Tipe kedua perusahaan menyediakan perangkat lunak jejaring sosial untuk download dan instalasi ke server seseorang. Jenis ketiga bekerja sangat erat dengan klien untuk membangun jaringan sosial berdasarkan kebutuhan mereka. Perusahaan-perusahaan ini mungkin sesuai kebutuhan Anda jauh lebih baik daripada layanan jaringan do-it-yourself sosial, sehingga Anda mungkin ingin memeriksa perusahaan seperti Landasan Sosial (layanan pribadi) atau phpFox (solusi download). Kita akan melihat lebih dalam pada layanan ini di Bagian 2 dari posting ini .
Keluar dari layanan yang kami meninjau di bawah ini, kami menemukan Ning yang menyediakan platform terbaik untuk menyiapkan tampan, jaringan sosial canggih dengan sedikit usaha. KickApps menyediakan platform terbaik untuk mengintegrasikan komponen jejaring sosial ke dalam website yang ada. CrowdVine dan Haystack adalah pilihan yang layak untuk organisasi yang mencari jaringan sosial sederhana untuk meningkatkan komunikasi online pribadi. CollectiveX yang paling cocok untuk kelompok-kelompok yang sudah ada yang ingin berkolaborasi secara online. Dan GoingOn menyediakan solusi hybrid menjanjikan dengan kemampuan bersama oleh kedua Ning dan KickApps.
Detail lebih lanjut tentang masing-masing di bawah ini.


Ning
Ning (yang berarti "damai" dalam bahasa Cina, dalam kasus Anda bertanya-tanya) saat ini menyediakan dengan margin yang lebar platform terbaik untuk menyiapkan sepenuhnya fungsional dan visual menarik jaringan sosial dari awal. Sementara upaya Ning untuk memberikan dasarnya layanan out-of-the-box yang sama seperti GoingOn , Me.com , PeopleAggregator , dan ONEsite , tidak ada pesaingnya belum dapat menandingi profesionalisme produknya.
Pelaksanaan unggul perusahaan sejauh ini telah mendapatkannya 76.000 jaringan host (meskipun, browse Ning daftar "populer" jaringan dan satu mendapatkan perasaan kuat bahwa sebagian besar dari jaringan ini dibentuk oleh kickers ban dan segera ditinggalkan).
Paket Ning standar memungkinkan afiliasi untuk membangun tanpa biaya jaringan ad-didukung dengan semua fitur yang mereka tawarkan. Ini memerlukan proses point-and-klik pengaturan di mana afiliasi memilih tema, tweak penampilan, dan fitur beban seperti foto, video, kelompok, dan blogging. Dalam beberapa menit, afiliasi telah menciptakan, mengesankan penuh fitur (meskipun agak cookie cutter) jaringan yang siap untuk menerima batch pertama dari anggota, yang dapat diundang oleh email atau ID Ning.
Bagi kebanyakan afiliasi, kemudahan di mana Anda dapat membuat jaringan yang solid akan menjadi titik jual. Namun, Ning juga memiliki persembahan untuk afiliasi yang lebih maju yang memungkinkan jaringan untuk sebagian keluar dari format Ning standar. Afiliasi dapat menonaktifkan iklan atau menjalankan iklan mereka sendiri sebesar $ 20 per bulan, dan mereka dapat menutupi URL jaringan mereka 'untuk hanya $ 5 per bulan. Selain itu, mereka memiliki akses ke komprehensif Ning Dokumentasi Developer dan API untuk ketika mereka menginginkan kustomisasi canggih. Efektif, mereka API memungkinkan pengembang untuk mengambil jaringan Ning standar dan memperlengkapi kembali itu, sedangkan KickApps ( dibahas di bawah ) mendorong kustomisasi canggih dengan menyediakan pengembang dengan dasar telanjang untuk membangun.
Sementara platform Ning dapat dibuat hampir seluruhnya terlihat dengan menghapus toolbar Ning atas dan menyembunyikan URL, semua jaringan yang diselenggarakan oleh Ning berbagi basis pengguna yang sama. Ketika pengguna yang bergabung jaringan Ning Anda sebagai anggota, ia memperoleh ID Ning yang bekerja dengan semua jaringan Ning lainnya. Di satu sisi, sistem ini memfasilitasi proses dimana pengguna mendaftar untuk lebih dari satu jaringan. Di sisi lain, ia berfungsi sebagai pengingat bahwa jaringan sebenarnya diselenggarakan oleh platform label putih jejaring sosial. Banyak afiliasi tidak akan keberatan sistem ini sama sekali, tapi orang lain yang ingin benar-benar merek komunitas mereka akan menganggap ini detraction.

KickApps
Sedangkan Ning memegang tangan Anda dari awal sampai akhir seperti yang Anda membangun jaringan sosial Anda, KickApps ditargetkan lebih pada pengembang web (dan perusahaan dengan pengembang web pada staf) yang ingin memasukkan fitur jejaring sosial ke situs web yang ada tanpa melalui kerumitan coding dan mempertahankan fitur-fitur mereka sendiri. Dengan demikian, ketika Anda mulai membangun jaringan sosial Anda dengan KickApps, Anda akan disajikan dengan template, standar cukup hambar yang kemudian harus cetakan untuk menciptakan sesuatu sopan menarik. Ning membantu Anda menyesuaikan jaringan Anda dengan template premade, namun KickApps memberikan pengembang kontrol yang lebih langsung atas header dan footer kode dan styling CSS. Akibatnya, dibutuhkan lebih banyak waktu dan keahlian untuk mendapatkan jaringan KickApps tampan, tetapi pada akhirnya mungkin sangat baik terlihat lebih mulus dan profesional daripada jaringan host di Ning.
Fitur lain yang disediakan oleh KickApps menekankan niat untuk komponen sosial jaringan untuk mengintegrasikan dengan baik ke situs yang ada. Perusahaan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan URL jaringan Anda untuk pengguna begitu bebas tidak merasa seolah-olah mereka meninggalkan situs utama. Juga gratis: penyimpanan tidak terbatas dan bandwidth untuk semua bahwa konten multimedia (video, audio, foto, dll) Anda ingin pengguna Anda untuk meng-upload. Selanjutnya, masing-masing jaringan diberikan basis pengguna sendiri sehingga anggota merasa seolah-olah mereka sign up untuk jaringan tertentu, bukan platform (seperti halnya dengan sistem ID universal Ning). Untuk top it off, perusahaan bersedia untuk bekerja secara individual dengan afiliasi untuk membuat platform mereka sebagai tak kasat mata mungkin (dengan menghapus semua referensi ke KickApps, dll).
Skema iklan KickApps adalah sangat unik. Sedangkan platform lainnya mengenakan tarif flat untuk mematikan iklan yang mendukung layanan gratis mereka, KickApps mengikuti bayar per model kinerja di mana afiliasi yang memilih untuk mematikan atau menjalankan iklan mereka sendiri hanya membayar KickApps dalam jumlah proporsional untuk lalu lintas jaringan mereka. Dengan paket platform gratis, semua tapi daerah pencakar langit tunggal jaringan afiliasi yang dikendalikan oleh KickApps. Namun, setelah afiliasi memutuskan bahwa ia ingin mengontrol iklan itu membayar sekitar $ 2-5 untuk setiap seribu tampilan halaman ke jaringannya, dengan tingkat penurunan sebagai lalu lintas tumbuh.
KickApps juga menyediakan set yang paling kuat alat pembuatan widget, yang dimaksudkan untuk membantu mempromosikan afiliasi jaringan mereka melalui pemasaran viral. Widget yang membuat afiliasi dengan konten mudah digunakan kontrol panel display bersama atau diproduksi pada jaringan tertentu dan dapat tertanam di website lain atau jaringan sosial. Ini perjalanan widget lalu lintas ke jaringan seseorang oleh siapapun penyaluran yang berinteraksi dengan widget kembali ke jaringan dari mana ia datang.
4.000 KickApps jaringan yang pucat mungkin dibandingkan dengan 76.000 Ning tetapi perusahaan tampaknya mendapatkan traksi karena terus menggelar fitur. The v2.2 baru ini dirilis dari platform meningkatkan video platform dan kemampuan konten moderasi dan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut bergerak menuju menyediakan alat-alat yang lebih baik untuk kustomisasi cepat dan mudah, sehingga bersaing lebih langsung dengan Ning untuk perlindungan awam. Bersamaan, KickApps sedang mengembangkan API yang luas (saat ini dalam versi beta swasta) yang harus memperkuat terutama perannya sebagai penyedia layanan bagi para pengembang web.

CrowdVine
CrowdVine mungkin tidak cantik atau rumit tapi itu tidak dimaksudkan untuk menjadi. Sampai saat ini acara one-man diwujudkan oleh Tony Stubblebine, CrowdVine memberikan solusi, paling sederhana paling dasar bagi mereka yang mencari untuk mendirikan sendiri jaringan sosial mereka.
Fitur utama dari CrowdVine adalah anggota profil, posting blog, dan pesan publik. Anda tidak akan menemukan media yang kaya berbagi kemampuan, seperti foto dan video, dalam paket dasar karena Tony dimaksudkan CrowdVine semua tentang menghubungkan orang-orang dan bukan tentang berbagi bentuk mereka ekspresi diri. Dengan demikian, platform telah mengajukan banding terutama untuk penyelenggara konferensi dan peserta, alumni (bisnis dan sekolah), pengguna intranet, dan profesional.
Kurangnya kontrol atas tampilan dan nuansa dari jaringan sosial seseorang menguatkan gagasan CrowdVine sebagai penyedia utilitas. Begitu juga dengan fitur yang cukup unik karena semua anggota merespon ke jaringan-spesifik pertanyaan, jawaban yang menjadi tag yang memfasilitasi browsing anggota dengan kriteria. Sebagai contoh, anggota baru ke PodCamp Atlanta jaringan ditanya tentang kepentingan mereka dan keahlian, dan jawaban mereka menjadi tag terkait pada homepage dari jaringan yang memungkinkan pengunjung untuk melihat anggota, misalnya, karena ketertarikan pada "blogging" atau keahlian dalam "produksi video".
Sementara Tony tidak terburu-buru untuk menambahkan fitur ke CrowdVine, ia senang untuk bekerja dengan afiliasi untuk menambahkan fungsionalitas ke jaringan mereka. The Jaringan Camp Foo telah mengambil keuntungan dari aksesibilitas Tony dengan mengintegrasikan dukungan kalender dan wiki serta kode warna dari anggota. Tony juga bersedia bekerja sama dengan afiliasi untuk membuat URL kustom dan menonaktifkan iklan (untuk biaya kursus), sehingga mencapai lebih dari hasil "white label".

GoingOn
Perwakilan untuk GoingOn (masih dalam versi beta) mengakui bahwa situs mereka jelek (dan, saya harus menambahkan, cukup teratur), namun penampilan cenderung menutupi potensi platform perusahaan ini, yang dimaksudkan untuk mengangkang kesenjangan antara orang-orang Ning dan KickApps . Dibangun di atas Drupal, GoingOn menyediakan pengaturan jaringan mudah dengan Ning la, tetapi perusahaan juga bermitra dengan perusahaan media (dengan hasil seperti Pranks Forbes Kantor dan Lounge Superstar Amerika Mag ) untuk mengintegrasikan jaringan sosial ke dalam website yang sudah ada KickApps la.
Saat ini, GoingOn mengeksekusi satu pun dari layanan ini serta Ning atau KickApps. Namun, platform tidak memberikan jangkauan yang lebih luas dari fitur dari salah satu dari dua perusahaan (sayangnya, sebagian besar fitur ini, atau "modul", saat setengah matang). Jika Anda menuntut fitur yang tidak Ning atau KickApps saat ini menyediakan, mungkin sangat baik menjadi layak berurusan dengan semua ketidaksempurnaan yang datang bersama dengan status beta GoingOn itu.
Ada aspek struktural dan strategis GoingOn yang membuatnya layak pelacakan selama tahun yang akan datang. Karena itu didasarkan pada Drupal, perusahaan mengklaim bahwa hal itu dapat lebih mudah menyebarkan paket perangkat lunak open source pada platform. Ini berarti lebih banyak fitur dari waktu ke waktu, yang dapat membantu mempertahankan memimpin fitur pada pesaing utama. Warisan Drupal juga memfasilitasi penciptaan API Drupalesque, perusahaan yang tenatively berencana untuk menggulung menjelang akhir tahun.
GoingOn, diri dijelaskan "jaringan dari jaringan", mempertahankan basis pengguna bersama untuk jaringan host-nya. Tidak seperti Ning, bagaimanapun, secara eksplisit berencana untuk mengambil keuntungan dari sistem otentikasi bersama dengan menyediakan jaringan dalam jaringan. Misalnya, guru pada satu titik mungkin dapat bergabung dengan jaringan nasional yang berisi sub-jaringan untuk sekolah-sekolah wilayah negara itu. Kemungkinan jaringan bersarang dapat memberikan GoingOn tepi dengan organisasi hirarkis.
Afiliasi dapat memilih salah satu dari lima paket GoingOn jaringan, masing-masing menyediakan kemampuan kustomisasi semakin lebih. Afiliasi Sebagian besar mungkin akan memilih antara Free Network dan Jaringan Pro, yang kedua biaya $ 20 per bulan, tetapi memungkinkan afiliasi untuk mengelola iklan mereka. URL kustom adalah gratis untuk semua paket.

CollectiveX
CollectiveX adalah platform label putih jaringan batas sosial. Questionability yang muncul dari orientasi di sekitar kelompok eksklusif ("groupsite" menjadi kata untuk "jaringan") dan dari rentang yang sangat sempit pilihan kustomisasi. Selain itu, anggota kelompok CollectiveX tidak bisa setiap teman lain, sehingga tidak memiliki fitur dasar hampir setiap jaringan sosial (rupanya, dianggap bahwa setiap orang dalam kelompok saling mengenal).
Namun, di luar ini keistimewaan, CollectiveX menyediakan cara halus untuk mengesankan orang untuk berbagi informasi dan konten dalam lingkungan, jaringan sosial terkendali. Fitur utama dari sebuah situs CollectiveX termasuk kalender, forum, dan area file (untuk upload foto umum dan pada khususnya). Penawaran ini tidak luas, tetapi mantra "kualitas daripada kuantitas" pasti berlaku.
Unik untuk CollectiveX adalah kemampuan anggota jaringan untuk daftar tujuan pribadi dan menyatakan setiap "koneksi kunci" (baca: hubungan) yang mereka miliki dengan individu-individu tertentu. Fitur-fitur ini memperkuat perasaan bahwa groupsites dimaksudkan terutama untuk profesional bisnis yang mencari untuk jaringan (dalam arti bisnis kata) selain berkolaborasi secara online dengan rekan.
Sementara paket gratis CollectiveX ini didukung oleh iklan seperti platform lain, strategi perusahaan tampaknya terutama berfokus pada mendapatkan uang melalui penjualan fitur premium. Untuk $ 9 per bulan, admin jaringan dapat menghapus iklan, tapi tampaknya tidak ada cara untuk menjalankan iklan Anda sendiri. Untuk pembayaran tambahan sebesar $ 9 per bulan, admin juga bisa mendapatkan kontrol lebih besar atas akses group, meningkatkan keamanan jaringan dengan 128-bit enkripsi SSL, dan meningkatkan kapasitas penyimpanan sampai 3 gigabyte. Untuk biaya satu kali sebesar $ 99, CollectiveX akan "label putih" jaringan Anda, yang pada dasarnya memerlukan hanya menjatuhkan grafis Anda sendiri ke header dan mengimpor anggota dari basis pengguna yang lain.

Me.com
Me.com , yang berjalan di atas perangkat lunak yang disebut Snapp, adalah MySpace putih platform label jejaring sosial (dan saya berarti bahwa derogatorily). Idenya, seperti Ning, adalah untuk mengatur jaringan di sejumlah minimal langkah. Namun, masing-masing Me.com 's tema adalah merusak pemandangan dan, lebih buruk lagi, organisasi elemen seluruh jaringan default adalah mengerikan. Jika Anda menyukai pendekatan ini MySpace untuk desain antarmuka pengguna, maka Anda akan segera di rumah. Aku, untuk satu, mendapatkan sakit kepala hanya melihat hal itu.
Gaya pertimbangan samping, Me.com menyediakan feature yang berlimpah, meskipun banyak dari mereka yang buruk diimplementasikan. Bagian audio dan video, misalnya, tidak mendukung upload file, Anda benar-benar harus merekam media langsung ke browser menggunakan webcam atau perangkat serupa.
Fitur yang paling aneh adalah bagian mobil di mana Anda benar-benar bisa daftar mobil Anda sendiri / pernah dimiliki / ingin memiliki / bermimpi tentang, dll Kritik samping, Me.com tidak mengintegrasikan applet chatting cukup licin ke jaringan masing-masing dan sama tidak bisa dikatakan untuk sebagian besar platform lainnya.
Jaringan paket pada Me.com datang dalam tiga rasa, yang mudah dibandingkan dengan satu sama lain dalam grafik fitur . Perbedaan terbesar, tentu saja, adalah antara paket, gratis iklan-didukung dan dua lainnya. Untuk minimum (!) Dari $ 199 per bulan, afiliasi dapat mengontrol iklan, menyesuaikan URL mereka, dan menerapkan merek situs dasar (skema warna, logo, dll).

PeopleAggregator
Broadband Mekanika ' PeopleAggregator adalah eksperimen dalam membangun jaringan sosial sekitar standar terbuka sehingga orang dapat dengan mudah bergerak di antara jaringan, apakah jaringan tersebut dijalankan oleh pemilik yang sama atau berisi fitur yang sama. Jika dunia jejaring sosial dijalankan dengan cara Broadband Mekanika 'CEO Marc Canter membayangkan, pengguna Facebook dengan mudah akan mampu membawa identitas mereka (termasuk semua informasi yang mereka miliki di Facebook) ke MySpace, Orkut, dan Friendster. Maka setiap perubahan identitas mereka pada jaringan tersebut dapat dibawa kembali ke Facebook.
Sebagai model untuk jenis interoperabilitas, PeopleAggregator (yang datang di kedua versi host dan download) menerapkan sistem otentikasi OpenID dan berusaha untuk mendukung semua skema standar identitas terbuka. Mekanika Broadband juga menyediakan API yang dimaksudkan untuk memungkinkan impor dan ekspor data ke atau dari jaringan PeopleAggregator. Sebagai strategi jangka panjang, entreats perusahaan penyedia layanan web untuk merangkul standar terbuka yang memfasilitasi antarmuka antara jaringan sosial dan non-jaringan sosial seperti Google Calendar, YouTube, dan Yahoo Messanger.
Lima tahun dari sekarang, kita dapat melihat kembali PeopleAggregator dan menganggapnya sebagai produk perintis. Namun, dalam kondisi saat ini platform yang kikuk dan tidak memuaskan. Lain tampaknya setuju: jaringan terbesar di PeopleAggregator, Aliansi Pemain poker , dengan 499 anggota menyerah pada PeopleAggregator dan pindah operasinya ke sekolah tua, phpBB forum.
PeopleAggregator dapat ditingkatkan dalam sejumlah cara yang jelas. Sebagai permulaan, perusahaan dapat dan harus segera membersihkan platform halaman arahan , yang penuh dengan teks tidak masuk akal yang tidak benar-benar membuat kesan pertama bintang. Lebih substansial, perusahaan harus memungkinkan untuk setidaknya beberapa manajemen iklan dan untuk memungkinkan lebih banyak kontrol terhadap struktur dan styling dari jaringan. Kecuali Anda perbankan pada standar terbuka sebagai cara masa depan, tidak ada banyak untuk Anda di sini.

Timbunan rumput kering
Haystack, sebuah Cerado produk, adalah utilitas jaringan sosial yang lebih dipreteli dari CrowdVine. Jaringan (atau "tumpukan jerami") dibangun pada platform ini sangat sederhana, baik secara visual maupun fungsional. Fitur utama hanya terdiri dari profil dan blogging kelompok.
Haystacks begitu biasa karena niat mereka secara fundamental berbeda dengan sebagian besar jaringan sosial. Sementara kita biasanya berpikir jaringan sosial sebagai cara bagi orang untuk berinteraksi dengan satu sama lain dalam jaringan, tumpukan jerami yang lebih lahiriah fokus karena mereka dimaksudkan untuk menyediakan pengunjung dengan informasi rinci tentang orang-orang dalam organisasi tertentu. Menurut Christopher Carfi dari Cerado, ide awal untuk Haystack adalah untuk memungkinkan organisasi, dan khususnya bisnis, untuk menyajikan informasi interaktif tentang eksternal-menghadap individu (seperti yang ada di penjualan dan dukungan).
Seperti CrowdVine, Haystack membuat baik penggunaan penandaan sebagai cara untuk menemukan orang-orang sesuai dengan kriteria. Anggota di semua haystacks host dapat mencari satu sama lain dengan tag mereka telah ditugaskan untuk diri mereka sendiri, dan bahkan ada integrasi Google Maps berguna yang menunjukkan Anda di mana orang-orang di hasil pencarian Anda berada di seluruh dunia.
Menyadari bahwa tata letak tumpukan jerami standar mungkin kram gaya beberapa orang, Cerado menyediakan API yang dapat digunakan oleh pengembang untuk mengambil keuntungan dari struktur data tumpukan jerami dan membuat aplikasi di situs sendiri.

ONEsite
ONEsite , anak perusahaan dari perusahaan hosting Catalog.com , menyediakan jaringan hybrid / solusi website social hosting. Mereka memungkinkan Anda untuk menutupi URL jaringan sosial Anda agar jerat dengan situs web yang ada, tetapi mereka tidak akan menawarkan solusi jaringan bebas sosial mereka kecuali jika Anda membeli domain dengan mereka. Dalam waktu yang terbatas dari studi ini, kami tidak mampu mendirikan jaringan kita sendiri.
Browsing jaringan dipamerkan, bagaimanapun, memberikan satu arti bahwa platform ONEsite itu bukan setengah buruk. Beberapa jaringan (seperti CEO Crull Zona ) mengikuti template, standar ONEsite dengan kustomisasi sederhana sementara yang lain (seperti iVillage connect ) lebih terintegrasi ke dalam website yang ada. Namun, tidak jelas apakah jaringan lebih lengkap disesuaikan dirancang oleh tim ONEsite bawah paket, Enterprise mahal $ 2.500 per bulan atau diciptakan oleh afiliasi sendiri dengan siap pakai alat. Saya menduga bahwa mantan terjadi.
Terlepas dari kualitas platform, persembahan ONEsite ini secara tajam harga dan batas pengguna mereka sedikit kejam. Korban gratis hanya mengijinkan 100 pengguna pada jaringan Anda, penawaran $ 30-per-bulan 1.000 izin, dan menawarkan $ 200-per-bulan 10.000 izin. Saya kira tidak ada yang benar-benar berniat untuk membangun MySpace berikutnya pada platform ini, tetapi dari sudut pandang biaya, perbedaan antara 100 dan 10.000 pengguna untuk ONEsite mungkin tidak dekat.
Jika Anda telah membuat jaringan dengan ONEsite, silakan beritahu kami tentang pengalaman Anda dengan mereka di komentar.

3 komentar


EmoticonEmoticon