Ini adalah daftar pendekatan, gaya, dan filosofi dalam pengembangan perangkat lunak. Ini berisi juga proses pengembangan perangkat lunak , metodologi pengembangan perangkat lunak dan tunggal praktek, prinsip dan hukum.
- Prinsip abstraksi (pemrograman)
- Pemrograman berorientasi Agen
- Agile pengembangan perangkat lunak
- Agile Unified Process (AUP)
- Pemrograman berorientasi aspek (AOP)
- Pengembangan perilaku-driven (BDD)
- Big Desain Up Front (BDUF)
- Kotak hitam rekayasa
- Hukum Brooks
- Katedral dan Bazar (lihat juga Lepaskan awal, rilis sering (RERO))
- Tim programmer Kepala
- CMMI
- Kode dan memperbaiki
- Kembali kode
- Kohesi (ilmu komputer)
- Cone Ketidakpastian
- Metodologi desain konstruksionis (CDM)
- Integrasi berkesinambungan
- Tabel kontrol
- Konvensi atas konfigurasi
- Hukum Conway
- Coupling (pemrograman komputer)
- Cowboy coding
- Crystal Clear
- Ketergantungan injeksi
- Desain oleh Kontrak (dBc)
- Kompetisi Desain
- Pengembangan desain-driven (D3)
- Desain Pengujian Driven (DDT)
- Desain Domain-Driven (DDD)
- Desain untuk Uji (DFT)
- Jangan Make Me Think (buku oleh Steve Krug tentang interaksi manusia komputer dan kegunaan web )
- Jangan ulangi sendiri (KERING) atau Duplikasi adalah Evil (DIE) atau Sekali dan Hanya Sekali (OAOO), Single Point of Truth (spot), Tunggal Sumber Kebenaran (SSOT)
- Metode Pengembangan Sistem Dinamis (DSDM)
- Mudah Mintalah Maaf dibandingkan Izin (EAFP)
- Encapsulation (ilmu komputer)
- Prototyping evolusi
- Extreme Programming (XP)
- Fitur Driven Development (FDD)
- Lisensi perangkat lunak bebas
- Umum Tanggung Jawab Tugas Software Pola (GRASP)
- Prinsip hollywood
- Menyembunyikan Informasi
- Interface (ilmu komputer)
- Interface (pemrograman berorientasi obyek)
- Inversi kontrol
- Pengembangan bertahap dan berulang
- Disain aplikasi , JAD alias atau "Joint Application Development"
- Kaizen
- Kanban
- Kiss prinsip asli (Keep It Simple dan Bodoh), menghina (Keep It Simple, Stupid!)
- Hukum Demeter (LOD)
- Pengembangan perangkat lunak ramping
- Prototyping ramping-To-Adaptive Paralel (L2APP) [1]
- Pemrograman Literate
- Microsoft Solusi Kerangka (MSF)
- Arsitektur model-driven (MDA)
- Metode Moskow
- Objek Naked
- Open source
- Prinsip terbuka / tertutup
- Buka Unified Process
- Pasangan pemrograman
- Prinsip paling takjub (POLA / PLA)
- Prinsip cukup baik (Poge)
- Proyek segitiga
- Program optimasi
- Program untuk sebuah antarmuka, bukan implementasi
- Protokol (pemrograman berorientasi obyek)
- Cepat-dan-kotor
- Pengembangan aplikasi cepat (RAD)
- Cepat prototyping
- Rational Unified Proses (RUP)
- Refactoring
- Rilis awal, lepaskan sering (RERO) - lihat juga The Cathedral dan Bazaar
- Desain Responsibility-driven (RDD)
- dengan hal Kanan , atau pendekatan MIT, sebagai kontras dengan gaya New Jersey, yang lebih buruk adalah baik .
- Banyak orang
- Aman dengan desain
- Pemisahan keprihatinan (SoC)
- Pemodelan berorientasi Layanan
- Prinsip tanggung jawab tunggal
- Software pengerjaan
- Sistem Software Keamanan
- SOLID (desain berorientasi objek)
- Model spiral
- Penyempitan stepwise
- Sistem Terstruktur Metode Analisis dan Desain (SSADM)
- SUMMIT Ascendant (sekarang IBM Rational SUMMIT Ascendant)
- Tim Software Process (TSP)
- Pengembangan tes-driven (TDD)
- Jenis-Generik-Profile (TGP) definisi di Wards Wiki
- Dua Trek Unified Process (2TUP)
- Ubuntu filsafat
- Unified Process (UP)
- Filosofi Unix
- Pengguna berpusat desain (UCD)
- V-Model
- Hybrid V-Model [2]
- Model air terjun
- Roda dan berbicara Model
- Ketika sudah siap [3]
- Win-Win Model
- Lebih buruk lagi adalah lebih baik (New Jersey gaya, sebagai kontras dengan pendekatan MIT)
- Bukankah Anda akan membutuhkannya (YAGNI)
- Nol satu aturan tak terhingga
EmoticonEmoticon