Pengembangan perangkat lunak
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Untuk kegunaan lain, lihat pengembangan piranti lunak (disambiguasi) .
Proses pengembangan perangkat lunak |
---|
Seorang pengembang perangkat lunak di tempat kerja
|
Aktivitas dan langkah-langkah |
Metodologi |
Mendukung disiplin |
Alat |
Software dapat dikembangkan untuk berbagai tujuan, tiga yang paling umum adalah untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari klien / bisnis yang spesifik (kasus dengan perangkat lunak kustom ), untuk memenuhi kebutuhan yang dirasakan dari beberapa set potensi pengguna (kasus dengan komersial dan perangkat lunak open source ), atau untuk penggunaan pribadi (misalnya seorang ilmuwan dapat menulis perangkat lunak untuk mengotomatisasi tugas biasa) pengembangan perangkat lunak tertanam., yaitu, pengembangan perangkat lunak tertanam seperti yang digunakan untuk mengendalikan produk konsumen, membutuhkan proses pembangunan untuk diintegrasikan dengan pengembangan produk fisik dikendalikan.
Kebutuhan yang lebih baik kontrol kualitas dari proses pengembangan perangkat lunak telah melahirkan disiplin rekayasa perangkat lunak , yang bertujuan untuk menerapkan pendekatan sistematis dicontohkan dalam rekayasa paradigma dengan proses pengembangan perangkat lunak.
Isi
- 1 Ikhtisar
- 1.1 Konsistensi dalam Software
- 2 Software topik pembangunan
- 2.1 Pemasaran
- 2.2 Software metodologi pengembangan
- 3 Lihat juga
- 4 Referensi
- 5 Bacaan lebih lanjut
Sekilas
Bagian ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber . (Agustus 2010) |
- Menganalisis masalah
- Penelitian Pasar
- Mengumpulkan persyaratan untuk solusi bisnis yang diusulkan
- Merancang rencana atau desain untuk solusi berbasis software
- Implementasi (coding) perangkat lunak
- Pengujian perangkat lunak
- Penyebaran
- Pemeliharaan dan memperbaiki bug
Ada keuntungan yang signifikan dan kerugian untuk berbagai metodologi, dan pendekatan terbaik untuk memecahkan masalah dengan menggunakan perangkat lunak akan sering bergantung pada jenis masalah. Jika masalah ini dipahami dengan baik dan solusi dapat secara efektif direncanakan sebelumnya, semakin "air terjun" pendekatan berbasis dapat bekerja yang terbaik. Jika, di sisi lain, masalahnya adalah unik (setidaknya tim pengembangan) dan struktur dari solusi perangkat lunak tidak dapat dengan mudah dibayangkan, maka lebih "ekstrim" pendekatan inkremental dapat bekerja terbaik. Sebuah proses pengembangan perangkat lunak adalah struktur dikenakan pada pengembangan produk perangkat lunak. Sinonim termasuk siklus hidup perangkat lunak dan proses perangkat lunak. Ada beberapa model untuk proses tersebut, masing-masing menggambarkan pendekatan untuk berbagai tugas atau kegiatan yang berlangsung selama proses tersebut.
Konsistensi dalam Software
Dalam rangka untuk memastikan perangkat lunak yang dapat berkembang dengan cara yang mempertahankan melekat multi-dimensi, kita harus memastikan bahwa dimensi yang berbeda berkembang bersama-sama secara konsisten. Software memiliki terlalu banyak dimensi untuk menggabungkan dalam kerangka tunggal. Sebuah mekanisme yang baik seharusnya tidak ditujukan untuk suatu masalah tertentu seperti memastikan konsistensi Unified Modeling Language (UML) diagram kelas dengan kode sumber. Sebaliknya harus cukup fleksibel untuk menangani berbagai dimensi yang benar-benar terlibat dalam pengembangan perangkat lunak. [4]Software topik pengembangan
Marketing
Sumber ide untuk produk perangkat lunak sangat banyak. [5] Ide-ide ini dapat berasal dari riset pasar termasuk demografi pelanggan potensial baru, pelanggan yang sudah ada, prospek penjualan yang menolak produk, staf pengembangan perangkat lunak internal lainnya, atau pihak ketiga kreatif. Gagasan untuk produk perangkat lunak biasanya pertama dievaluasi oleh pemasaran personil untuk kelayakan ekonomi, untuk sesuai dengan saluran distribusi yang ada, untuk kemungkinan efek pada garis yang ada produk, diperlukan fitur , dan sesuai dengan tujuan pemasaran perusahaan. Dalam tahap evaluasi pemasaran, asumsi biaya dan waktu menjadi dievaluasi. Keputusan tercapai di awal tahap pertama, apakah, berdasarkan informasi yang lebih rinci yang dihasilkan oleh staf pemasaran dan pengembangan, proyek harus dikejar lebih jauh. [5]Dalam buku "Great Software Debat", Alan M. Davis menyatakan dalam bab "Persyaratan", sub-bab "The Sepotong Hilang Pengembangan Perangkat Lunak"
" | Mahasiswa teknik belajar teknik dan jarang terkena keuangan atau pemasaran. Siswa belajar pemasaran pemasaran dan jarang terkena keuangan atau rekayasa. Sebagian besar dari kita menjadi spesialis di satu wilayah. Untuk memperumit masalah, hanya sedikit dari kita bertemu orang interdisipliner dalam angkatan kerja, sehingga ada beberapa peran untuk meniru. Namun, perencanaan produk perangkat lunak sangat penting bagi keberhasilan pembangunan dan benar-benar membutuhkan pengetahuan tentang berbagai disiplin ilmu. [6] | " |
1 komentar so far
Wow,,,semangat..!!
EmoticonEmoticon